Minggu, 05 Februari 2017

Aktor Pendatang Baru Berpotensial, Jang Dong Yoon


Drama Solomon's Perjury belum lama ini tamat, sedih nggak sih? Gue sih iya! Sudah kangen aja gitu sama para jaksa dan pengacara yang unyu-unyu itu huhu.  Hm.. Drama ini bisa dibilang jadi drama yang menguras kesabaran gue. Kenapa? Karena subtitle-nya tuh lama banget cyin! Kalau biasanya kita dapat subtitle besok pagi setelah drama tayang malam sebelumnya tapi beda dengan Solomon's Perjury, kita harus nunggu hampir dua hari men. Solomon's Perjury tayang setiap Jum'at - Sabtu dan subtitle episode hari Jum'at baru ada hari Minggu! Bayangin aja sih gimana tersiksanya batin ini nungguin subtitle?! Dan meskipun gue sudah tahu jadwal keluar subtitle, gue tetep aja tuh bolak-balik ngecek di subscene tiap hari Sabtu, mengharap ada keajaiban haha. Anggep aja itu "sensasi" dan "seni" dari nonton Solomon's Perjury aja deh ya?! Haha.

Para pemain Solomon's Perjury hampir semuanya pendatang baru, chart bisa dilihat di bawah ini:

Atas: Tahun Lahir | Bawah: Tahun Debut | Cr: to owner
Meski kebanyakan pendatang baru tapi akting mereka kece-kece! Dedek-dedek gemes ini meranin karakternya masing-masing dengan baik! Tapi ada satu yang gue suka banget, Jang Dong Yoon! Iyapp.. Jang Dong Yoon berperan sebagai Han Ji Hoon. Karakter kompleks yang penuh dengan misteri. Menurut gue, karakter Han Ji Hoon ini susah diperanin tapi doi meraninnya keren banget! Pertama nonton Solomon's Perjury, gue langsung kepincut aja gitu sama akting doi. Impresif banget! Aktingnya tuh nggak keliatan pendatang baru!

Dan kali ini, gue mau ngenalian lebih jauh siapa itu Jang Dong Yoon?! *Mungkin kalau mood gue bagus, gue bakalan nulis tentang Solomon's Perjury lagi hehe*

Cr: Clover Company Official Instagram
Nama: Jang Dong Yoon (장동윤)
Tanggal lahir: 12 Juli 1992
Agensi: Clover Company
Profil Agensi: CloverCompany/JangDongYoon
IG Agensi: Instagram/clover_company
Naver profil: Naver/JangDongYoon

Jang Dong Yoon ini lulusan Universitas Hanyang Jurusan Ekonomi dan Keuangan. Untuk project Jang Dong Yoon sendiri belum banyak, kalau mau backtrack masih gampang banget! Sampai saat ini, Jang Dong Yoon sudah dua kali jadi model MV. Pertama di MV Bolbbalgan4 - Galaxy dan MV 10cm - That 5 Minutes. Sebelum bermain di Solomon's Perjury, Jang Dong Yoon sempat bermain di web drama bareng Irene Red Velvet berjudul Game Development Girls berperan sebagai Gom Gae Bal. Akting Jang Dong Yoon di Game Development Girls nggak menonjol banget tapi Jang Dong Yoon-nya bikin gue gemes juga di sana! Model rambutnya juga dong bikin doi beda banget haha.

*insert heart eyes emoji* Cr: Clover Company Official Instagram
Sayangnya, belum banyak info yang bisa gue dapat tentang Jang Dong Yoon ini. Bahkan naver page dia aja dikit banget infonya hehe. Dari Instagram agensinya, Jang Dong Yoon sudah wajib militer lho! Jang Dong Yoon juga nggak punya instagram personal padahal sudah gede :p

Eh, dari tadi gue bilang kalau akting Jang Dong Yoon keren tapi belum ngasih bukti ya? Gue share deh beberapa alasan yang bikin gue suka banget sama akting Jang Dong Yoon di Solomon's Perjury!

Warning! You can stop here if you don't like spoiler. This post will be contained spoilers! :p
  • Berkarisma Saat di Persidangan


    Kharisma Han Ji Hoon saat di persidangan itu beneran luber banget! Dari pertama sidang, sudah kelihatan gimana kuatnya karakter Han Ji Hoon. Tegas, penuh persiapan, pinter beragumentasi, dan yeah setiap dia nyangkal pernyataan jaksa bikin kita terkagum-kagum. Ahh... Dia keliatan berkompeten sebagai pengacara meski ini cuma persidangan sekolah. Karakter Han Ji Hoon selalu amazing di setiap persidangan tapi yang paling bikin gue nganga itu pas di episode 9 di mana dia buka mata hati setiap orang yang nonton persidangan, khususnya Woo Hyuk. Beneran deh scene itu bikin campur aduk banget! Untuk Han Ji Hoon sendiri, mungkin dia paling berat di persidangan terakhir saat harus berhadapan dengan ayahnya sendiri dan juga saat dia dengan suka rela menjadi terdakwa.
  • Heartbreaking Crying Scene

    Nikmat mana yang engkau dustakan? Bisa liat Jang Dong Yoon basah-basahan pakai kemeja putih sambil nangis.

    Mungkin bakal kedengeran jahat banget ya kalau gue bilang "menikmati" setiap adegan nangis Han Ji Hoon? Tapi gimana dong? Meski ikutan sedih tiap liat Han Ji Hoon nangis tapi gue juga seneng liat akting Jang Dong Yoon! Nangisnya itu greget banget! Jang Dong Yoon bisa ngebawa kita merasakan kesakitan apa yang dia rasakan :(


    Di Solomon's Perjury, Han Ji Hoon ini mukanya sering keliatan sendu, sedih dan nangis. Scene nangis paling epik ada di episode 8. Hati gue serasa diremas-remas, ditusuk, ikutan ngerasa nyesek pas liat Han Ji Hoon nangis T_T
  • Dialog Yang Menarik


    Karakter Han Ji Hoon ini tenang tapi dia punya banyak dialog yang bagus banget. Banyak yang menginspirasi.

      

    Paling nyes itu narasi Han Ji Hoon di menit akhir episode 12. Indah! Asliiii itu keren banget! Harus nonton makanya!
  • Becandaan Garing Han Ji Hoon

    Han Ji Hoon juga punya sisi humoris lho! Dia suka becandain temannya meski kadang becandaannya itu garing! Wkwk.


    Ini waktu besoknya mau sidang pertama, Han Ji Hoon dan Go Seo Yeon ceritanya saling menyemangati gitu tapi pas ditanya sama Seo Yeon "Seberapa banyak kau bisa membacaku?," jawaban Ji Hoon gitu kkkk, untung ada kalimat penutup lagi :D


    Adegan ini setelah Ji Hoon ngebongkar identitasnya di depan Woo Hyuk dan Joon Young sambil nangis. Joon Young diam aja karena bingung harus ngomong apa, eh anak yang dikhawatirin malah kalem gitu XD
Bonus #1
cr: JTBC

Anaknya siapa coba unyu banget gini? :)) 
Cr: Seo Ji Hoon Instagram
Dari BTS foto dan video Solomon's Perjury, keliatan banget tingkah Jang Dong Yoon nggak sesuai umurnya wkwk. Gue jadi makin gemes gimana gitu :D

Bonus #2

Ehem!
*brb rapihin rambut* Aku siap jadi sukarelawati nih hahay...

Bonus #3


Gue punya banyak screencap Han Ji Hoon kayak gini wkwk.

Bonus #4 (Dari MV Bolbbalgan4 & 10cm)


Best Screencap:


Buat Jang Dong Yoon: Terimakasih Jang Dong Yoon karena sudah memerankan karakter Han Ji Hoon dengan baik! Kamu punya potensi yang luar biasa, kalau kamu dan agensi pinter milih project yang makin mengasah bakat akting kamu setelah kesuksesan mencuri hati gue lewat akting di Solomon's Perjury, kamu bakal jadi aktor yang besar! *amin-in dong ahh!*. Keep up the hard work, Jang Dong Yoon! Looking forward to your next project... ^^ .

Buat adek-adek Solomon's Perjury lainnya juga makasih untuk kerja kerasnya, drama kalian kece sekali! Ditunggu project selanjutnya ya... :))

Buat yang sudah nonton Solomon's Perjury, karakter favorit kalian siapa nih? Scene mana yang paling disukai? Dan buat yang suka sama Han Ji Hoon juga, ada tambahan? :D

Buat yang belum nonton Solomon's Perjury, nonton dong! Drama adaptasi ini nggak kalah seru dari aslinya! :)





Capture by me
Gif cr: IMCHOKEjjalgongjang

19 komentar:

  1. Selamat menambah bias baru ya bu
    Moga sehat & semakin semangat-at-at^^

    *Ehiya itu sebab
    *Lee So Woo bunuh diri apa-an ya?
    *Terlalu sensi atau gimana, saia kok masih merasa kurang jelas
    *Masa'hanya karna pihak yayasan gak nge-boleh-in lagi sekolah di SMA Jeong Guk
    *Terus frustasi & bunuh diri seh*(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bias baru, semangat baru kkkk
      Kok masih kurang jelas sih? Aku jadi sedih haha. Bukan karena nggak dibolehin sekolah tapi karena dia tahu rahasia sekolah itu dan dia ngerasa dunia itu nggak adil, sudah muak dengan segala yang ada di dunia ini. Dia ingin semuanya musnah *ini gue yang lebay banget*

      Hapus
  2. Endaannnnnnggggggg,totally banget yaaaa kalau udah fangirl-an ^^

    Akuuuuu penyuka Han Ji Hoo tappiiiii gak sempett ngepoin endanggg ^^
    Because akuu sudah cukup sibuk dengan Lee Jihoon nya Seventeen ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Of course! haha
      Mumpung dia belum punya banyak list project jadi gampang ^^
      Penyuka Jihoon ya :))

      Hapus
  3. min. maksih banyak yaaa . udah kasih info dan fto fto oppa ganteng ini... hahahah aku juga suka banget liat dong yoon . sejak tatapan pertama . kwkwkwkkwkwkw ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, sebenernya mah fotonya banyak lagi lho hehe
      Sipp! Jadi sama ya, langsung suka Dong Yoon ^^

      Hapus
  4. Woo..dia udah wamil ? Baguslah dia udah menyelesaikan kewajiban terhadap negara.Udah selesai pula kuliahnya~ Tinggal fokus di karir..
    Makasih banyak kak buat tulisannya..semangat buat nulis ttg Solomon's Perjury lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau dari instagram agensinya gitu. Tinggal meniti karir setinggi-tingga aja ini Dongyoon. Semuanya sudah rampung! Makasih juga sudah mampir :))

      Hapus
  5. Ya ampun Han Ji Hoon kesayangan ^_^

    BalasHapus
  6. Tambahin ttg masalaluny Jang Dongyoon yg nangkep rampok dgn tgn kosong sblm dy jdi artis dong...spa th fansny mkin bnyk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya yang itu, sempet baca di naver pake google translate juga hehe

      Hapus
  7. Jadi sebenernya Lee Soo woo nya itu mati nggak sih? kok di episode akhir dia muncul lagi? apa itu cuma bayangan jihoon doang? ah aku bingung wkwk btw makasih postingannya, aku jg baru suka sama dia nih pas nonton solomons perjury.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia bunuh diri jadi ya mati. Huum... Itu bayangan Jihoon aja.
      Sama-sama, salam kenal ya! Ah, dia mah emang keren banget aktingnya di Solomons Perjury, narasi di episode terakhir juga beh kece!

      Hapus
  8. di drama school 2017 dia makin mirip sama kim soo hyun. imho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak cuma kamua aj sih, banyak yang bilang gitu ^^

      Hapus
  9. Pasti seneng banget dah author pas tau Jang Dong Yoon main di School 2017 xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong! Seneng banget Dongyoon bisa main drama lagi dan genre jg fav :))

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus