[Review] WINNER - PRICKED (MINO & TAEHYUN) "ENTRY SINGLE"

"Guess, who's back? We are WINNER! Annyeonghaseyo WINNER imnida!"

Inner Circle pada kangen ga sih sama kalimat itu? Gue sih kangen bangettt! Akhirnya ya kangen kita (iya kita) yang udah tumpah-tumpah ini bisa secepatnya terobati. WINNER comeback! Yay!

Kayak yang gue bilang dipostingan sebelumnya tentang teaser comeback WINNER, gue mau ngereview lagu duet dari unit NamSong alias Mino & Taehyun yang udah rilis tanggal 11 Januari 2016 kemarin. Lagu ini special banget karena rilis di hari ulang tahun salah satu member WINNER yaitu Lee Seung Hoon! Meskipun bukan lagu WINNER berlima tapi tetep aja jadi kado special buat Hoonie. Huyeee... Happy birthday baby lion! We love you...

Balik lagi ngomongin lagunya....


Lagu Pricked ini adalah lagu akustik. Pertama denger lagu ini pas mau tidur setelah lagu rilis, gue ga langsung suka. Mungkin gue kaget ketika yang pertama muncul itu Mino nyanyi. Iya, kali ini Mino double job (nyanyi dan ngerap). Suara Mino lumayan enak malahan pas di part "I still say goodbye and my heart still cries. ijen naege deo isang namgijima" gue ngerasa suaranya Mino kok bisa bikin hati gue luluh lantah ga karuan gini?! Tapi kalau disuruh milih ngerap atau nyanyi, gue lebih suka Mino ngerap. Lebih dapet feelnya.

Setelah diulang beberapa kali, gue ketagihan dong! Harmonisasi antara rap Mino dan vocal Taehyun ditengah (mendekati akhir) lagu itu asik! Emang deh WINNER kalau bikin lagu dan harmonisasi antara rap dan vocal itu selalu empuk. Part favorit gue tentu aja di akhir pas Taehyun nyanyi terus ada backsound dia high note. Temponya dicepetin dan instrument yang dimainin lebih variasi. Asli deh itu juara banget! Suka! Taehyun bikin lagu Pricked lebih berasa mellownya.

Selain musik yang mellow dan vocal mereka yang emang  bikin hati berasa tersentuh (terutama Taehyun yang cocok banget sama lagu tipe ini), kekuatan lagu Pricked ini ada diliriknya. Bakalan ngena banget deh! Nih sebagian translate lagu Pricked....

Even when we’re mature when we love
After farewell, ay, ay, ay
Eh eh eh eh eh eh
Even if I blame you, who’s gone
I’m the one in pain

To me, to me, why, why
When are you going to let me go
You, you, why, why
My heart that once held you now have love thorns
Are these the traces you left
Will I not see you again
Where u at
You, who I cannot touch
Should we stop for just a moment
It hurts so much that I can’t endure it
Love thorns prick me
Kill myself
So I won’t forget you in this pain

Just in case, don’t come back
You know that this will repeat again

Beh! Mino~ya, noona baper baca lirik yang kamu tulis. *Anggep aja ngomong sama Mino*
Kalian pasti bisa ngerasain dong ya? Gimana sakit yang dirasain setelah putus cinta karena dikhianati! Ditinggalin saat lagi cinta-cintanya. Hati pengennya benci tapi nyatanya ga bisa. Nyesek sendiri. "Duri cinta menusukku (membunuh diriku). Jadi aku tidak akan melupakanmu di tengah rasa sakit ini. Janganlah kembali lagi. Kau tau ini akan terulang kembali". Ahhh... Sakitnya.... T_T

Intinya lagu Pricked ini nyeritain tentang kesakitan yang dirasain oleh pihak yang ditinggalin. Ya bisa lha kita sambung-sambungin lagu ini sama pengalaman pribadi biar berasa senasib sama NamSong, hihi. Sayang lagu Pricked ga ada MV. Kalau ada MV pasti deh storylinenya keren dan gue menghayatinya sampe berdarah-darah. Gue kan cemen kalau ada MV yang punya storyline bagus. Orangnya baperan... wkwkwk

Lagu ini recomended buat kalian yang suka lagu ballad.

WINNER bakalan comeback dengan mini album "EXIT : E" 1 Februari dengan double title track, Baby Baby & Sentimental. Kita tunggu ya!



Support lagu Pricked di iTunes : WINNER - PRICKED (MINO & TAEHYUN)
Audio cr : YGWINNER1 (Youtube Channel)
English trans by : @chrissy96_
Indo trans & romanization sr : inclebabies.com

Komentar

  1. Taehyun emang bisa bikin cekit - cekit mbak, apalagi pas chorus, udah artinya gitu pula, aakk~ hahaha. Nggak sabar nunggu Februari! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chorus juga bagus tapi lebih suka yang diakhir. Taehyunnya luar biasa...

      Hapus

Posting Komentar