3 Alasan Berhenti di SPBU



Gambar diambil di sini
Sebagai cewek strong yang setiap hari berangkat kerja naik motor. Gue tentunya harus ngisi bahan bakar buat si cinta berbaju Barcelona biar ga mogok ditengah jalan. Tempat kerja gue ga jauh-jauh amat, kalau ga macet paling 20 menit nyampe (dengan kecepatan wajar anak gadis, :D).Tiap ngisi full, bisa cukup buat 3-4 hari. Kadang juga bisa baru ngisi setelah 5 hari pengisian pertama.

Sering mampir di SPBU bikin gue merhatiin orang yang ada di sekitar sana. Dan gue nemuin hal unik yang biasa mereka laguin saat berhenti di SPBU. Kira-kira apa aja alasannya?

MENGISI BAHAN BAKAR

Namanya juga SPBU, pasti banyak orang antri buat ngisi bahan bakar. Gue juga sama kalau ke SPBU ya ngisi bahan bakar! hihi. Gue masih pake premium, beli pertamax masih jarang-jarang, hehe. Kayak yang gue bilang sebelumnya, gue ngisi full dan biasa cuma Rp. 15.000,- (karena gue ngisinya sebelum habis banget). Naik motor itu jauh lebih hemat dibandingin kalau gue naik angkot. Naik angkot bolak-balik ongkosnya sekitar Rp. 12.000,- bahkan kadang lebih kalau mobil lewat jalan tol. Perbandingannya 1 : 4. Mayan banget kan?

TEMPAT JANJIAN

Janjian di SPBU? Yang bener aja! hahaha. Eh jangan salah, posisi SPBU di samping jalan yang ramai jadi tempat strategis buat janjian lho! Ini berlaku buat yang sering nyasar atau buat yang belum tau tempat yang dituju. Pernah ga sih lagi janjian mau maen ke rumah temen terus muter-muter ga jelas? Akhirnya nyerah dan telepon temen, "Eh gue ada di SPBU deket ini nih. Lu tau kan? Jemput gue disini aja deh. Gue udah puyeng muter-muter dari tadi.". Atau bisa juga pas lagi pulang kampung, pada pulang rombongan tapi ada yang ketinggalan. Nah.. Tempat paling gampang buat janjian ya pastinya SPBU ini.

TEMPAT NUMPANG-NUMPANG

Nah lho! Numpang apaan? *udah heran duluan*
Jadi, SPBU itu bukan cuma tempat ngisi bahan bakar atau tempat janjian doang tapi tempat orang buat numpang juga. Numpang apa? Ya numpang apa aja, hahaha *makin ga jelas*
  • Numpang ke kamar mandi
    Buat yang kebelet pas pulang kerja, pas lagi pulang kampung atau pas lagi jalan deh pokoknya tapi perjalanan masih cukup jauh dan udah ga bisa di tahan, pasti pada berenti di SPBU. Biasanya kamar mandinya cuma ada 2 tapi cukup bersih jadi nyaman (eh, tergantung SPBU nya juga sih, :D)
  • Numpang Sholat
    Sebenernya ga ada alasan untuk ga ibadah ya, karena setiap tempat umum pasti punya mushola atau masjid atau sekedar ruangan buat sholat. Banyak kok orang yang mampir ke SPBU bukan mau ngisi bahan bakar tapi cuma mau numpang sholat karena udah waktunya sholat tapi perjalanan sampai tempat tujuan masih jauh, :))
  • Numpang istirahat
    Gue banget ini! Kalau lagi pulang kampung naik motor terus berenti di SPBU buat istirahat. Selain banyak orang jualan, tempatnya juga luas jadi bisa buat tiduran. Gue pernah lho saking nunggu ngisi bensin lama, gue tiduran diemperan SPBU sambil mukanya di tutup pake jaket. Udah kayak orang ilang banget, hahaha. Tapi gue ga gengsi, bukan cuma gue kok! Banyak yang lainnya juga.

Menurut gue, alesan ke SPBU itu aja. Ada yang punya alesan lain saat berhenti di SPBU?

Komentar

  1. Nah..tuh..yg terakhir sama. Klo lg ngebolang spbu emang jd rest area favorite. Kadang numpang tidur. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan? Sekarang banyak mini market juga jadi bisa beli makan plus ngadem, haha

      Hapus
  2. Endang btw kampungnya dimana ?

    BalasHapus
  3. Seringnya sih aku ke SPBU itu buat ngisi bensin, sekalian kadang ngecek saldo rekening. Kebetulan di SPBU daerahku ada ATM wkwk selain itu kadang buat numpang-numpang, numpang cuci muka :D

    http://sastraananta.blogspot.co.id/2016/01/bersama-toyota-kita-dolan-ke-purbalingga.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, udah ada mini market juga jadi lumayan enak lha ya SPBU ini, haha

      Hapus
  4. Baru tau spbu bs jd rest area pemotor hehe.. klo numpang2 sih aku jg sering wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kok yg milih SPBU jadi rest area soalnya luas, haha

      Hapus
  5. Jarang ke SPBU soalnya gk bisa ngendarain motor ato mobil wkwkwkk paling2 klo sma abang angkot atau lg pergi2 sm bapak :D

    isi bensin dan ke toilet alasan yg paling sering aku pakai ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naik motor sendiri dong, Nggi, biar jadi cewek strong, hahaha

      Hapus
  6. Aku tambahin ya kak, "Numpang ngambil duit" dari ATM maksudnya :D

    Watch box office

    BalasHapus

Posting Komentar