[REVIEW] MV iKON - MY TYPE "WELCOME BACK"

Setelah penantian panjang selama dua dekade, konfirmasi tanggal debut iKON tentu aja jadi sebuah angin segar bagi iKON fans. Yayy,, Mana nih suaranya iKON fans?! Selamat ya... Kesabaran pasti membuahkan hasil! Ihiyy..

Timeline gue makin rame aja deh ah. Yang tadinya penuh sama spazzing BIGBANG, WINNER Japan Tour, bertambah spazzing iKON dan fanwar. Sebagai pecinta bujang-bujang YG Ent, gue emang ngefollow fanbase dan beberapa seleb fangirl dari tiga group itu! Eh gue kok jadi takut GD marah ya? Gimana kalau dia ga rela cinta gue terbagi? Duh... Gue mulai panik deh! Takut ga di kasih jatah nanti malem! Hahaha..
Tapi tetep, cinta gue ke GD ga lekang oleh waktu.. #Eaa

Ga cuma di timeline, latest search word blog gue mulai muncul yang berbau-bau iKON. Mulai dari "Foto-foto iKON Junhoe", "Chanwoo mirip Yunhyeong", "Get Ready? Showtime!" dan lain-lain. Padahal biasanya BIGBANG yang selalu mendominasi. Maklum, GD kan pacar (khayalan) gue jadi tulisan populer ya tentang BIGBANG, XD *kemudian gue ngarep kalian pada ngubek-ngubek postingan gue, :p*

Buat yang belum baca, gue punya postingan lama - tapi masih berasa anget - tentang iKON. Yang belum baca coba tengokin di sini deh! Siapa tau aja proses pendekatan kalian sama iKON makin alus. Uhuk.  
cr : ygent_official
Hm.. Mumpung iKON lagi banyak yang nyari, mumpung lagunya masih baru, mumpung gue lagi ga males... Gue mau review lagu debut mereka, MY TYPE! Anggep aja deh ya gue aji mumpung! Wkwkwkw

Etapi gue mau kasih selamat dulu buat iKON yang akhirnya terlepas dari dunia trainee mereka! Chukkae! Moga lagunya bisa nyundul atap Melon sebanyak-banyaknya! Dan bisa bertahan lama di chart musik! Fighting!

Yuk mari kita intip MV perdana iKON!


MUSIC, LYRIC, & STORY LINE

MY TYPE ini lagu mid tempo. Double B ngisi part awal. Pertama denger lagunya, gue langsung mikir, "Ini member lain mana suaranya?" hahaha, abisan hampir 1 menit di borong rapper line, XD. Tapi abis itu kita bisa dengerin vocal Jinhwan yang halus, vocal Junhoe yang khas, Bobby ngerapp dan ada part harmonisasi bareng Yunhyeong! Gue suka banget tuh sama paduan rapp dan vocal mereka. Pas. Abis itu vocal Donghyuk yang manis, vocal manly Yunhyeong, dan vocal Chanwoo yang udah mulai enak di denger telinga gue. Gue kan ga banyak denger suara Chanwoo jadi telinganya harus adaptasi, hehehe. Suka sama chorusnya, berasa santai aja gitu!

Liriknya tuh ngasih kode banget, cewek model kayak apa yang disenengin sama member iKON... *ciyee yang ngerasa di-kode-in*
The sneakers below your thin ankles
The Perfect combo with denim skinny jeans
Under a slightly large cardigan
You're Straight long hari is beautiful
Your shy eye laughter
When you zone out too
It looks pretty and my heart pounds
Why did you just apear now
You're my type
Kalau dari liriknya sih, type cewek Hanbin sama Bobby (yang nulis lirik kan mereka) itu yang casual plus langsing. Mungkin biar kalau mau di ajak jalan ga ribet! Ga harus nungguin lama gitu deh. Secara cewek sneakers kan pasti maunya yang simple, make up seadanya dan ayo aja! Ada cuek-cueknya dikit! :p *itu mah gue, hahaha*

Jadi kalian yang suka makan malem.. Inget! Typenya iKON yang langsing... #apasih *abaikan*

Lanjut ke story line yaa..
Uhuk. Style iKON tuh model ceweknya kayak gini, guys.. Cewek yang bisa bikin mereka deg-degan dengan sekali pandang. Jadi kalau lo pada ga secantik dia, jangan mimpi dah bakal di lirik sama tuh anak-anak iKON. Apalagi yang noona fans tapi maksa pengen manggil "Oppa" sama member iKON, please sadar diri! LOL *kemudian gue di bash*

Tapi emang banyak kok ya noona fans yang ngerasa tersiksa karena mereka ga bisa manggil member iKON, oppa. Kesiyan. Gue juga, wkwkwk

Balik lagi ke MV.. Cerita di sini tuh sederhana banget. Semua member iKON pada klepek-klepek tuh sama cewek. Mukanya pada mupeng semua kalau liat cewek itu. Kayak manusia pada umumnya, tiap lagi jatuh cinta kan hawanya seneng terus yakan.. Biasa banget ya ceritanya? *plak* 

Hey.. Di MV ini mereka pada tebar senyum semua! 
Senyum ini untuk kalian... *ehem*
Boleh meleleh ngeliat senyum mereka? Boleh banget! Senyumnya emang pada manis-manis banget ya... Makin kinclong pula tuh muka.. Duh! Ngerasa kalah saing. Gagal jadi cewek, XD
Gerombolan cowok ini juga demen ngerumpi guys.. Kalau lagi keinget cewek demenannya suka pada ngegodain temennya. Lucuk deh!

Btw,
Chanwoo masih kurang screen. Member lain mah mayan banyak. Dia juga masih agak malu-malu gitu di depan kamera. Padahal kan dia itu actor. Mungkin karena ini pertama dia tampil di MV dan nyanyi sendiri, biasanya kan dia aktingnya aja.

COSTUM, MAKE UP, & HAIR STYLE

Dari teaser, kita bakalan tau image apa yang bakal ditampilin anak iKON di MV.  Style anak muda yang fresh! Costumnya semua member tuh nampilin kesan anak muda banget. Iya sesuai umur mereka yang masih "hijau". Casual, santai tapi tetep keliatan keren. Ada scene mereka pake jas juga, seger semua diliatnya!

Sebenernya ga ada yang salah sama warna rambut mereka. Toh gue udah kenyang liat GD dan mmber BIGBANG lainnya gonta-ganti warna rambut. Tapi rambut Jinhwan yang kayak mie kuning dan sesekali belah tengah itu kok ya agak ganggu, hehehe.  Beda kalau Donghyuk belah tengah malah keliatan lebih manly gimana gitu..
Rambut mie kuning
Tapi kalau kayak gini gue demen.. Aduh dedek Jinhwannnn... adsfghdfajdfalj.. hahaha.

Make upnya bagus semua. Ga ada yang pake eyeliner berlebihan, bedak ketebelan, apalagi lipstik kemerahan kayak abis makan darah, hehe.. 

Oiya, kayaknya sih perform live MY TYPE bakalan ada dancenya soalnya waktu di live V app, Bobby bilang mereka habis latihan koreo dan di MV juga mereka sempet ngedance. Meskipun iKON ga bakalan promosiin MY TYPE di acara musik tapi siapa tau nanti kita bisa liat full dancenya. Dari mana atau gimana ya entah lah... hahaha *ngarep mah kan ga dosa, :D*




UNEXPECTED

Pewwww... Tumben banget nih gue nambahin kayak gini. Iya, soalnya ini special pake telor dicabein buat iKON, :D

Jadi gue ngerasa kalau dari lagu dan MV ini tuh ada hal-hal yang ga terduga, makanya gue coba nulis beberapa hal itu....


  • MUSIC
    Tiap interview, Papa YG tuh selalu bilang kalau iKON ini second BIGBANG. Bahkan pernah bilang kalau B.I itu second G-Dragon. Sebenernya sih itu sebuah pujian (bahkan kehormatan) ya disamain sama BIGBANG dan G-Dragon tapi bakalan lebih greget kalau mereka itu punya image sendiri, bukan BIGBANG 2.0 atau apalah gitu...


    Baik fans, non fans, bahkan haters, pasti udah nungguin bakalan se-keren apa sih lagu iKON ini? Bakalan sekeren lagu BIGBANG kah? Bakalan.. Bakalan.. Dan banyak bakalan-bakalan lainnya. Setelah denger lagunya, gue (dan mungkin beberapa dari kalian) pasti ga nyangka mereka bakalan ngeluarin lagu kayak gini. Ya secara gue udah ngikutin mereka dari WIN, MIX & MATCH bahkan waktu Double B di Show Me The Money, gue kira lagu debut mereka lebih hiphop, fast beat dan lebih badas dari MY TIPE ini!


    Gue ga bilang MY TYPE jelek lho ya... MY TYPE itu bagus, easy listening, catchy cuma karena pada ngarepnya ketinggian jadi gitu deh. Sama sih kayak orang yang udah ngarep, tapi... Ah ga sanggup ngelanjutinnya *kemudian hening* *abaikan*


    Lagian ini kan lagu Warm Up yang cuma buat pemanasan aja! Semoga lagu selanjutnya bakalan bikin fans, non-fans, bahkan haters makin cinta sama iKON ya! LOL. Makin panas dan bikin gerah! *kibas rambut*


  • RAPPER LINE
    Lagu debut malah di kasih rapper line nyanyi! Gue sempet mikir, orang vocal line aja banyak ngapain rapper di suruh nyanyi juga, hahaha. Tapi setelah di dengerin berulang-ulang enak juga ya Double B nyanyinya. Suaranya sweet, :D

  • MODEL
    Sehari sebelum MV di rilis, media udah mulai ngeberitain model siapa yang ada di MV iKON. Modelnya cantik bo! Masih muda kinyis-kinyis.. Serasi lha sama anak-anak iKON yang  juga masih brondong! hihi

    Pasti pada ngira bakalan ada scene romantis sama salah satu member iKON kan? Iya kan? Kalau gue sih iya! Ya gue ngiranya bakalan kayak MV BIGBANG yang Let's Not Fall In Love gitu.. Kan pasti bikin gemes! hahaha. Tapi.. Tapi.. Yaelah itu model cuma kena shoot 5 detik doang! Gue ngeliatnya ada rasa mirisnya dikit... hihihi


Jadi itu aja ya sekelumit cuap-cuap gue tentang iKON - MY TYPE.. Semoga tambah bikin kalian apalah-apalah sama iKON, wkwkwk
Siapin duit buat beli album iKON bulan depan ya!
Noh dapet love sign sekaligus peringatan penting dari visual iKON, Yunhyeong! 


Lirik trans dari : @kristinekwak 
Beli lagu iKON di iTunes : MY TYPE
 

Komentar

  1. haha... rambut mi kuning... :) rambut jagung aja kayaknya deh... :D

    BalasHapus
  2. Aaakkk ikon suka banget sama rookie yg satu ini, tapi ada saran nih buat kamu, kamu harus review day6 sama got7 album terbaru sumpah itu bagus deh, aduh tiap kali liat changwoo sama bi i got melt that much <3<3<3
    nice post, saam kenal ya :)

    http://litarachman.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka lagunya Day6 yang congratulation. Klo lagu Got7 yang terbaru belum denger sih tapi ntar coba aku dengerin. Kalau buat review group mereka belum yakin, aku lebih stan anak YG sih, jadi pengen ngasih tanda cintanya ya ke bujang-bujang YG, wkwkwk.

      Salam kenal juga ya. Nanti aku juga mampir ke blog kamu, :)

      Hapus
  3. bhahahaha.. ngakak pas bagian noona fans..
    'oke fix gue udah tua Oppa' wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua member iKON itu ga bisa dipanggil "Oppa" jadi sering aku panggil dedek2 gemes, haha

      Hapus
  4. Keren nih postingannya.. senasib niih noona yang gak bisa panggil mereka oppa.. apalagi sama b.i si ganteng.. haduuh.. cuma beda 10 bulan.. kesiaan bangeet..
    Oh ya salam kenal ya.. mampir juga di https://nonakucing.wordpress.com/ :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo sama B.I beda 10bulan masih bisa manggil oppa sama Jinhwan, Yunhyeong dan Bobby. Mayan lhaa.. Lha gue? Ga ada sama sekali yang bisa dipanggil oppa, hahaha.

      Hi, salah kenal ya. Oke gue mampir.. :))

      Hapus
  5. Diluar dari banyak fanbase sama ngebandingin dari lagu my type kayanya cewe yg dimaksud Hanbin di lagu ini tuh lalisa manoban soalnya liat di fanbase fanbase gitu lalisa tuh first lovenya Hanbin tapi gatau juga sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bareng sama Lalisa di Nonagon yak tp ada yang bilang Hayi juga sih . Entahlah.. haha

      Hapus

Posting Komentar