Sun Indonesia, Solusi Kebutuhan Cetak Anda.

Pertama kali liat ada kontes blog dari "Sun Indonesia", gue langsung tanya sama diri gue sendiri. "Emang Sun Indonesia itu apaan sih? baru denger. Gue taunya ya sunli*ht yang biasa buat cuci piring." Waktu itu gue cuma buka sekilas, ngga baca rulesnya gimana, Sun Indonesia itu produk apa tapi beberapa hari berikutnya hati gue kok di rundung gelisah yang tiada hentinya ya! Sun Indonesia seakan menghantui tiap mimpi indah gue, Sun Indonesia terus mencecar gue dengan pertanyaan-pertanyaan yang entah harus bagaimana gue jawabnya.
"Loe ngga tau Sun Indonesia? Emang loe datang dari planet mana?"
"Loe dateng dari peradaban mana?"
"Loe kemana aja?"
"Loe hidup di belahan dunia mana sampe ngga tau Sun Indonesia?"
Dan bam!! gue cukup terusik akan hal itu. Gue ngga mau di bilang Alien dari planet lain gegara ngga tau apa itu Sun Indonesia. Duh! Apa cuma gue satu-satunya orang di dunia ini yang ngga tau Sun Indonesia? kenapa gue bisa ngga tau? kenapa woy?! kenapa? *teriak-teriak sambil jedotin kepala*


Gue penasaran! Gue buka FB Page Sun Indonesia, gue buka rules buat ngikutin kontesnya tapi itu belum cukup buat gue. Gue butuh lebih! dan Sun Indonesia menjawab lewat Website Kecenya.

Jadi, Sun Indonesia berdiri pada tahun 2003 di Surabaya. Sun Indonesia bergerak di bidang Modifikasi (CISS), Ink, Paper, & Digital Printing Tools. Sun Indonesia di dukung beberapa perusahaan terbaik di China, Korea, Jerman & Jepang yang menjadikan Sun indonesia salah satu perusahaan dengan merk & produk terbaik di Indonesia. Motto Sun Indonesia adalah "Brand You Can Trust " (Merk yang dapat dipercaya) sehingga Sun Indonesia akan selalu menjaga mutu, kualitas produk serta kepuasan customer.

Website Sun Indonesia itu enak banget buat di liat dan di baca, ngga ngebosenin! sama kaya gebetan gue (gebetan gue : Joo Ji Hoon) yang enak di pandang, hihi. Informasinya juga lengkap! gue bisa liat apa aja yang pengen gue tau, contohnya ini :

Produk Sun Indonesia
Sun Indonesia punya beragam produk yang menarik diantaranya :
  • Machine
    Mesin yang disediakan Sun Indonesia adalah Heat Press / Transfer Machine, Pin Talent (Badge Making Machine, Laminasi, Cutter & Puncher, ID Card Tray, Mesin Emboss, Mesin Hot Print, Cutting Sticker/Plotter, Jilid Buku, Mesin Finishing Percetakan, Hardcover Making Machine, Gluing Machine, Mesin UV Exposure.
  • Tinta (Ink)
    Ada bermacam-macam tinta yang disediakan diantaranya untuk Printer Canon, Epson, HP, Broter.
  • Kertas SUN (SUN Paper)
    Terdiri dari Photo Glossy Paper, Sticker Paper, Premium Gloss Photo Glossy Paper, Colourlife Inkjet Paper, Colourlife Photo Silky Paper, Colourlife Photo Silky Paper, PVC ID Card, Sublime Paper, FANCY Paper, Art Paper, Transfer Paper, Water Tranfer Paper/Decal Paper.
  • Infus (CISS) Refillable Catridge
    Ada Infus Canon, Infus Epson, Infus HP, Refillable Catridge untu beberapa merk printer, accesories, Inktank, Reseter Epson
  • Head Cleaner
  • Plastik Laminating Dingin
  • Toner
  • Bahan Baku (Material)
    Bahan baku yang disediakan disini ada Mug, Piring, Keramik, Pin, ID Card, Gantungan Handphone, Gantungan kunci, dll
  • Printer Brother dan Printer Epson
  • Speart Part
Lengkap banget kan? mau lebih jelasnya lagi bisa di buka disini. Dimana lagi coba kalian bisa dapetin semua yang kalian butuhin itu dalam satu tempat. Sun Indonesia ngerti banget ya maunya kita!
Selain kita dimanjain dengan super lengkapnya Sun Indonesia, ternyata ada kelebihan lainnya lagi lho! Sun Indonesia menyediakan Paket Usaha untuk kalian yang mau jadi Entrepreneur. *ini menggoda banget!*

Beberapa Paket Usaha yang disediakan Sun Indonesia :





Paket Usaha lengkap bisa diliat disini. Butuh apalagi coba? Semua ada! *ketawa bahagia*

Eist.. Eist.. Eist bukan cuma produknya yang bikin kita jatuh cinta sama Sun indonesia, Sun Indonesia juga ngadain event-event menarik yang bikin kalian ngiler liat hadiahnya. *brb elap iler sendiri*

Event-Even Sun Indonesia
  • Sun Papercraft Photo Contest
    Periode lomba : April 2014 - November 2014. Di Kontes ini kita di minta buat foto selfie bareng Sun Papercraft model yang terdapat FREE didalam semua kemasan Photo Paper berstiker khusus. kalo yang mau ikutan bisa baca ketentuannya disini.
    Hadiahnya ada 8 Tablet Lenovo, 40 Power Bank, 200 T-shirt keren yang di undi tiap bulan. Wow banget kan hadiahnya! *ngiler*
 
  • Sun Valentine Photo Contest
    Di hari Valentine dapet hadiah? ahhh.. mauuuu tapi sayang udah kelewat, hihi. Mungkin tahun depan bisa kali ya ikut kontes ini. Liat dong hadiahnya bikin gue pengen dapetin semua! *maruk* beruntungnya yang dapet salah satu dari itu, selamat ya..
  • Sun Entrepreneur Idea Competition
    Siapa sih yang ngga mau jadi Entrepreneur sukses? pasti semuanya mau. Maka dari itu, buat ngembangin ide dan kreatifitas para calon Entrepreneur sejati, Sun Indonesia ngadain acara yang bertajuk "Entrepreneur yang Totally Fun Creative". Acara ini menurut gue keren banget, selain hadiahnya yang bisa bikin kalian kejang-kejang *halah.. bahasa apaan coba!*, acara ini juga jadi peluang buat para Calon Entrepreneur wujudin mimpinya. Rulesnya ada disini dan format pengiriman proposalnya ada disini.

    Acara ini berlangsung dari 10 Maret 2014 sampai 30 April 2014, sayang ya udah berlalu jadi gue ngga bisa ikutan, hiks.. hiks, *nangis dipojokan*. Eh betewe, selamat ya buat pemenangnya! Semoga pemenang yang masih muda terus jadi Entrepreneur sukses bisa menimbang-nimbang gue jadi calon istrinya, bhahaha *kabooorr*
  • Sun Blog Writing Competition
    Huyeee.. ini kesempatan gue! Do'a-in gue biar menang! bhahaha *tebar bunga* *tebar senyum manis*
    Kompetisi blog ini terbuka buat umum lho! Mau kalian masih sekolah, masih kuliah, udah kerja, punya usaha sendiri, semuanya boleh ikutan! Jangan takut hadiahnya ngga keren, gue aja ngiler, hihi. Ada 1 Unit Notebook Vaio, 1 Tabungan Pendidikan Rp. 2.500.000,- , 1 Tabungan Pendidikan Rp. 1.000.000,- . Kurang keren apa coba hadiahnya? *ngiler lagi*
    Kontes ini berlangsung dari 1 Juni 2014 sampai 15 Juli 2014. Rulesnya bisa dibaca disini. Ikutan yuks? Ayo ikutan jadi saingan gue! *nah lho.. gaya amat! lalu disorakin, hihi*

Selain kontes-kontes yang kerennya tiada tara, Sun Indonesia juga pernah ngadain seminar entrepreneur yang diberi judul "Find ways to be entrepreneur in ENTREPRENEUR WAYS". Seminar ini diadain hari Senin 7 April 2014 di Universitas Kristen Petra, Siwalan Kerto 121-131, Surabaya, Gedung T, lantai 5, Ruang AVT 502 untuk 300 peserta yang berusia 14-28 tahun (umum). Yang menarik dari seminar adalah udah pendaftarannya GRATIS, dapet snack GRATIS, ada hadiah dan souvenir pulak buat yang datengnya tepat waktu. Enak banget yak!


Bukan cuma itu, dari FB Sun Indonesia kita juga bisa dapetin tips-tips usaha dengan menggunakan produk Sun Indonesia. Penasaran? ini gue kasih link-nya ya.. Creative bersama Sun Indonesia - Paper Goodie Bag, Creative bersama Sun Indonesia - Fancy Paper Box . Sementara baru ada itu, pasti nanti di update terus sama miminnya. Selamat membaca dan mencoba!

Dan setelah gue tau sedikit banyak tentang Sun Indonesia dari hasil ngubek-ngubek media sosialnya, kok gue jadi ngerasa minder gitu ya? betapa kudetnya gue selama ini sampe-sampe ngga ngenalin Sun Indonesia padahal gue ngakunya nanti mau jadi entrepreneur sukses *Aamiin*. Yang bikin ngga nyangga, gue semudah ini jatuh cinta sama produk-produk Sun Indonesia. *maafin gue sayang (Joo Ji Hoon) telah menduakanmu!*. Ahhh.... Sun Indonesia emang loveable banget deh!

Oiya, hampir lupa! ini gue jadi pelupa bukan karena umur gue kok, bukan! tapi karena lagi jomblo aja jadi ngga konsen, xD *tetep ya promosi!*

Kalian bisa dapetin produk-produk Sun Indonesia di seluruh Indonesia. Dimana aja tempatnya bisa dilihat disini atau yang ngga mau repot-repot pergi ke toko, bisa juga belanja-belanja cantik di website unyu-nya dan caranya ada disini.

Diakhir tulisan, gue cuma mau bilang.. Pilih gue! eh salah.. maksudnya, selain ada website, facebook yang bisa jadi media kalian buat lebih mengenal Sun Indonesia, ada twitter Sun Indonesia juga. Siapa tau ada yang mau ditanyain atau bisa juga PDKT sama miminnya, hahaha.

.

Komentar

  1. Hahaha, mayan menghibur di akhir artikelnya....mau dong, kenala sama miminnya Blog ini,wakakkak :lol:

    **Kunjungi balik ya>> http://bikers86.tk/2014/05/bergabunglah-jadi-partner-sun-indonesia-jika-ingin-menjadi-entrepreneur-sukses/

    BalasHapus
  2. *Salaman* tuh udah kenalan yak! OK, aku siap meluncur ke blogmu.. :)

    BalasHapus
  3. Nompang lewat ya bu! Lumayan juga tulisannya.
    http://satuberitabersama.blogspot.com/2014/06/sun-indonesia-mitra-terbaik-dalam-dunia.html

    BalasHapus
  4. Porisman : Makasih.. :))
    ok.. aku liat yak!

    BalasHapus

Posting Komentar