Masa

sebuah masa yg harus aku lewati, waktu yg harus aku tempuh dimana seorang manusia di uji dengan ketabahannya. aku sedang berusaha menerjang gumpalan rasa yg menyiksaku, aku mencoba bertahan dan belajar lebih baek demi masa depanku. meski aku tau, smuanya takkan semudah yg di ucapkan.

di titik pengikikisan semangatku, aku coba mengobarkan api semangat yg dulu sempat menggelora di hatiku. ternyata smuanya tak semudah yg aku pikirkan. sulit, sulit sekali mengembalikan semangat yg terlanjur hilang oleh kesabaran. kesabaran yg slama ini aku pelajari dari orang2 yg mungkin tak seberuntung aku.

aku, merasakan sesak di dalam dadaku karna tak berdayanya aku. aku yg harus mengikuti alur permainan yg di buat oleh mereka para orang asing yg hidup di negeriku. tak salah jika mereka seperti itu karna di negeri ku sendiri aku memang menjadi bawahan mereka dan aku tak berhak melawannya.

yah, sebuah perjalanan tentang pertahanan dan kerja keras sedang menungguku..
aku tak tau sampe dimana batas kemampuanku...
mungkin aku akan berhenti di sebuah titik atau mungkin aku akan maju menuju sebuah kata "berhasil".
sedikit ketakutanku.. aku akan berhenti pada sebuah titik karna kurangnya semangat dan kepercayaan diriku.
tapi di sebilah hatiku menyimpan harapan "berhasil".
hehm.... liat ja akhir dari pergelatan hati, pikiran dan kuasa Tuhan ini.

Komentar